Sukses

Dahlan Iskan Menang Konvensi, Belum Tentu Capres Demokrat

Komite Konvensi Capres Partai Demokrat akan menyerahkan hasil survei konvensi kepada para peserta pukul 13.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Konvensi Capres Partai Demokrat telah mengantongi hasil survei elektebilitas peserta konvensi. Yang jadi pemenangnya adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Namun, Anggota Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Suaidi Marasabessy menyatakan, meski keluar sebagai juara, tidak otomatis Dahlan dicalonkan Partai Demokrat sebagai presiden pada Pilpres 2014.

"Apakah menjadi capres atau tidak kita lihat saja nanti," kata Suaidi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Berdasarkan jadwal, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat akan menyerahkan hasil survei konvensi kepada para peserta pukul 13.30 WIB. "Keterangan pers Ketua Komite dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY pada pukul 16.00 WIB," tukas Suaidi.

Konvensi Partai Demokrat diikuti 11 peserta yang berasal dari dalam dan luar Partai Demokrat. Mereka adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota BPK Ali Masykur Musa, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo.

Serta, mantan Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal, Rektor Paramadina Anies Baswedan, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Marzuki Alie, dan mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini