Sukses

Makin Banyak Partai Gabung PDIP, Gerindra Mengaku Tetap Optimis

"Kita tidak pernah berpikir kalau kita akan kalah," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati pendaftaran capres-cawapres yang jatuh pada 18 Mei hingga 20 Mei 2014, PDIP kemungkinan akan menambah mitra koalisinya. Setelah Nasdem dan PKB, dikabarkan Golkar dan Hanura juga siap merapat dengan partai banteng moncong putih tersebut.

Wacana koalisi ramping PDIP pun akan berubah 'gendut'. Menanggapi hal itu, kompetitor utama PDIP yakni Partai Gerindra menyatakan tetap optimis dan tidak gentar terhadap atas koalisi yang sedang dibangun PDIP yang mengusung Jokowi sebagai capresnya.

"Mau itu besar, mau itu kecil koalisinya, tidak masalah. Kita tidak pernah berpikir kalau kita akan kalah," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM 54, Jakarta Selatan, Kamis malam (15/5/2014).

Dia berujar, dalam pertarungan politik siapapun harus selalu berpikir optimis. Menurutnya, pihaknya siap untuk bertarung dalam pemilu presiden yang digelar 9 Juli mendatang mengusung Prabowo Subianto.

"Optimis dong, masa iya enggak. Kita siap untuk memenangkan Pak Prabowo," tandas Muzani.

Kabar terakhir, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sering berkomunikasi. "Pertemuan dengan Pak Wiranto dari Hanura sedang dilakukan dengan intensif," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Puan Maharani di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 15 Mei 2014.

Puan menambahkan, dalam waktu dekat Megawati dijadwalkan bertemu Wiranto untuk membahas rencana koalisi antara kedua partai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini