Sukses

Waketum Gerindra: 99,9% PKS Berkoalisi dengan Kami

"Belum, tidak bicara masalah menteri. Tapi lebih terkait untuk pemenangan pilpres," ujarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo mengatakan, bakal calon presiden partainya Prabowo Subianto, Kamis 15 Mei siang, bertemu beberapa elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Pertemuan dengan PKS, ya biasa kan mempertajam rencana pembicaraan kita terkait koalisi. Lusa kita akan bertemu lagi. Insya Allah sudah 99,99% dengan PKS," kata Edi, di Kantor DPP PKS, Jalan Harsono RM 54, Jakarta Selatan, Kamis 15 Mei 2014 malam.

Edi berujar, pertemuan tersebut belum membicarakan janji politik ataupun membahas pembagian kursi menteri jika Prabowo menang dalam pemilu presiden yang digelar 9 Juli mendatang.

"Belum, tidak bicara masalah menteri. Tapi lebih terkait untuk pemenangan pilpres," ujarnya.

Tak luput Edi mengungkapkan, jika tak ada halangan Prabowo direncanakan bertemu Ketua Umum Suryadharma Ali (SDA) dan dengan Anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Rachmawati Soekarnoputri, Jumat 16 Mei siang.

"Nanti salat Jumat bareng Pak SDA di Masjid Istiqlal, dan jika tak ada halangan akan bertemu lagi dengan Bu Rachma," tandas Edi.

Ketua Umum Gerindra Suhardi menegaskan koalisi dengan partai pimpinan Anis Matta tinggal masalah waktu saja. "Majelis Syuro PKS juga sudah aklamasi dukung Prabowo. Tunggu saja," ujar Suhardi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu 14 Mei 2014.

Jurru Bicara PKS Mardani Ali Sera mengiyakan. "Gerindra tetap yang terdepan, tapi komunikasi politik dengan yang lain tetap dibuka," ujar Mardani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini