Sukses

Hatta Rajasa Temui Ketum PBNU, Minta Dukungan Cawapres?

Ketum PBNU Said Aqil menilai, Hatta merupakan tokoh bangsa sekaligus tokoh agama yang pluralis.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa telah resmi menjadi cawapres Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Gerindra. Hatta pun mulai melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh nasional.

Mantan Menko Perekonomian itu menemui Ketum PBNU Said Aqil Siradj di kantor ormas Islam tersebut, Rabu 14 Mei 2014 kemarin sore. Hatta datang ditemani Wasekjen DPP PAN Muhammad Rodli Kaelani yang juga tokoh muda NU.

Apakah sowan Hatta ke Said Aqil itu untuk meminta dukungan cawapres? Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (15/4/2014), Hatta menampik, kunjungan tersebut terkait momen Pilpres dan meminta dukungan NU terhadapnya sebagai cawapres.

Hatta mengaku, pertemuan itu membicarakan hal keumatan dan kebangsaan. Menurut Hatta yang merupakan bagian dari jamaah NU lewat garis keturunan Habib Husin Alaydrus, ia seringkali menghadiri kegiatan bersama Said Aqil dan bersilaturahim dengan para kiai NU di berbagai daerah.

"Ini pertemuan memperkuat ukhuwah. Saya dan Pak Said membicarakan persoalan keumatan dan kebangsaan. Kita punya kesamaan pandangan untuk memperbaikinya," ujar Hatta.

"Ke depan tantangan bangsa kita semakin besar, bangsa ini harus lebih baik dan diperkuat oleh berbagai stakeholder bangsa dan masyarakat dan NU sebagai ormas keagamaan yang besar tentu memiliki banyak sumbangsih," imbuh dia.

Dalam keterangan tersebut, Said Aqil menilai, Hatta merupakan tokoh bangsa sekaligus tokoh agama yang pluralis, berintegritas dan mempunyai komitmen yg telah teruji. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini