Sukses

Surya Paloh: Cak Imin Shiratal Mustakim Dukung Jokowi

Surya Paloh mengatakan, koalisi yang dibangun semata-mata untuk memperbaiki nasib bangsa ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh mengapresiasi langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang bersedia berjuang bersama, mendukung PDIP mengusung Joko Widodo alias Jokowi sebagai capres pada Pilpres 9 Juli. Pilihan Muhaimin alias Cak Imin itu sudah tepat.

"Saya mengapresiasi kepada langkah adik saya, Gus Imin yang terpanggil hatinya tetap di jalan shiratal mustakim (jalan yang lurus) untuk bergabung bersama kami," kata Paloh di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Paloh mengatakan, koalisi yang dibangun semata-mata untuk memperbaiki nasib bangsa ke depan. Karena itu dia menyatakan, jika ingin mengikuti jejak PKB, pihaknya masih membuka ruang kepada partai-partai lain bergabung dan berjuang bersama.

"Bukan tidak mungkin ada saudara-saudara kami dari partai yang lain lagi nanti ikut gabung lagi," ucap Paloh.

Selain itu, Paloh merasa mendapatkan penghormatan Megawati yang telah mengajak Partai Nasdem sebagai partai yang pertama membangun koalisi.

"Selaku partai baru, yang baru pertama kali ikut serta dalam Pemilu, kami menaruh hormat kepada Ibu Megawati yang sudah mengajak kami pertama untuk mengusung Pak Joko Widodo," papar dia.

Paloh menepis bergabungnya Nasdem mendukung Jokowi, ada politik transaksional. Pada dasarnya Nasdem hendak mengedepankan restorasi demi nasib bangsa yang lebih baik ke depan.

"Sebagai Ketua Umum Nasdem kita menaruh harapan besar, agar bersama mengatasi masalahan-masalah bangsa saat ini, serta kita bisa menempatkan komitmen ke depan untuk membangun bangsa kita," tandas Paloh. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini