Sukses

Belum Resmi Dukung Prabowo, PKS Masih Tunggu SBY

PKS paling intensif melakukan komunikasi politik dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menegaskan hingga kini partainya belum memutuskan berkoalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang. Namun, PKS paling intensif melakukan komunikasi politik dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Komunikasi kita yang intensif ke Prabowo," ujar Tifatul Sembiring di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Hanya saja lanjut Tifatul, partainya juga masih menunggu keputusan Partai Demokrat dalam berkoalisi. Sebab, SBY masih king maker koalisi.

"Cuma kita masih lihat Demokrat ke mana? Sebagai teman koalisi kita lihat. SBY masih king maker dalam peta koalisi. Kita lihat ke mana," lanjutnya.

Keputusan PKS mengenai koalisi kata Tifatul akan ditentukan dalam rapat Majelis Syuro yang diputuskan sebelum 18 Mei mendatang. "Jadi nanti kita lihat sebelum tanggal 18 sudah ada keputusannya," pungkas Tifatul Sembiring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.