Sukses

Megawati, Surya Paloh dan Muhaimin Deklarasi Dukung Jokowi Capres

3 Petingi partai pendukung bakal capres Joko Widodo merapatkan barisan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - 3 Petinggi partai pendukung bakal capres Joko Widodo merapatkan barisan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Mereka yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan ketiga pucuk pimpinan parpol itu dalam rangka deklarasi bersama memberi dukungan kepada Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2014. "PDIP, Nasdem, PKB duduk bersama deklarasi resmi dukung Jokowi," kata Politisi Senior PDIP Pramono Anung.

Namun ia belum bisa memastikan siapa pendamping Jokowi. Keputusan cawapres untuk Jokowi akan diambil oleh Jokowi dan Megawati.

"Mengenai cawapresnya akan diputuskan Jokowi dan Bu Mega," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Pantauan Liputan6.com, tenda berukuran 3x6 meter berwarna merah putih serta karpet merah telah terpasang di halaman kantor DPP PDIP. Di tenda tersebut juga tertulis 'Rumah Koalisi'. Selain itu, terdapat pula foto-foto kegiatan Presiden RI Sukarno.

Tampak hadir Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan, kehadiran 3 ketuua umum parpol pendukung Jokowi itu untuk rapat resmi pendeklarsian capres.

"Ini deklarasi resmi 3 parpol dukungan kepada Pak Joko Widdoo, nanti ada sambutan dari Ketum Nasdem Pak Surya Paloh, Ketum Muhaimin Iskandar, Bu Megawati, dan Jokowi," pungkas Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.