Sukses

Cak Imin: PKB Akan Menangkan Jokowi Satu Putaran

"Semua kompak bersatu. 33 Provinsi hadir dan siap mengamankan dan memenangkan capres Pak Jokowi," ucap Muhaimin.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memberikan surat dukungan resmi untuk Jokowi sebagai calon presiden yang diusung oleh PKB. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan mulai hari ini mesin partainya telah bergerak dan melakukan konsolidasi pada tiap jaringan yang dimiliki PKB dan Nahdlatul Ulama di seluruh Indonesia.

‎"Besok Insya allah 57 hari (waktu jelang Pemilu 9 Juli 2014), kita akan menangkan Jokowi, satu putaran. Mesin harus sudah dipanaskan," ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).

Ia pun menyatakan, seluruh DPW PKB se Indonesia telah bulat mendukung Jokowi sebagai capres. Karena itu, dengan jaringan dan massa PKB yang mayoritas merupakan pengikut NU, pihaknya yakin dapat memberikan kotribusi suara yang besar bagi Jokowi.

‎"Konsolidasi nasional pemenangan Jokowi sebagai calon presiden, Alhamdullah, seluruh mekanisme pencapresan PKB berjalan mulus, semua kompak bersatu. 33 Provinsi hadir dan siap untuk mengamankan dan memenangkan capres Pak Jokowi," ucap Muhaimin.

"Insya Allah, minimal 11.013.000 pemilih PKB dan seluruh jaringan umat Islam dan kaum Nadhliyin akan mendukung Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden," lanjut Cak Imin.

Cak Imin juga mengatakan kedatangan Jokowi ke Kantor DPP PKB malam ini, selain memberikan surat dukungan resmi PKB, pihaknya juga membahas mengenai strategi pemenangan Jokowi untuk meraup massa Nahdliyin dan para pemilih PKB saat pileg lalu.

"Kita bahas strategi pemenangan diseluruh jaringan NU, umat Islam para kiai ulama dan caleg yang selama ini berhasil. Alhamdulillah suara PKB meningkat tajam dengan kemajuan yang sangat signifikan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini