Sukses

SBY Tersenyum Lebar Sambut Jokowi di Kantornya

Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tiba di kantor presiden tepat pukul 13.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi kantor presiden untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tiba di kantor presiden tepat pukul 13.00 WIB. Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan, kedatangannya untuk mengajukan cuti terkait keikutsertaannya pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

"Ini dalam rangka mengajukan cuti terkait pencalonan saya," ujar Jokowi saat tiba di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Mengenakan kemeja batik lengan panjang, Jokowi enggan mengungkapkan masa cuti yang diajukan tersebut. "Saya kan mau ketemu dulu sabar. Saya mengajukan dulu," kata Jokowi sambil melangkah menuju kantor Presiden.

Presiden SBY sendiri sudah menunggu kehadiran Jokowi. SBY terlihat santai dan tersenyum lebar menyambut kedatangan Jokowi di depan ruang kerjanya.

Melihat ulah wartawan yang terus menyorotkan kamera mereka ke arah wajahnya yang sumringah, Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan, "Kalian tahu nggak kenapa saya tersenyum? Karena saya sudah tidak menjadi calon presiden lagi," ujar SBY yang langsung disambut tawa.

Setelah bersalaman dan diabadikan wartawan, Jokowi dan SBY pun langsung memasuki ruang kerja yang terletak di belakang Istana Merdeka itu.  

Sebelumnya, Jokowi menyebutkan pertemuannya dengan Presiden SBY untuk membahas masalah pemerintahan. "Saya tadi sudah sampaikan bahwa saya ingin bertemu dengan presiden. Kalau saya sudah sampaikan ketemu bapak presiden, artinya urusan pemerintah," kata Jokowi.

Mantan walikota Solo itu berjanji akan menyampaikan hasil pertemuannya dengan SBY. "Nanti kalau ada yang lain akan saya sampaikan," ucapnya singkat. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini