Sukses

Usai Didukung PPP, Prabowo Sowan ke Gus Mus

Prabowo berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Ponpes Roudlatul Tholibin Rembang menggunakan helikopter.

Liputan6.com, Rembang - Setelah resmi didukung PPP, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terus memperluas basis dukungannya. Kali ini, Prabowo sowan ke KH Mustofa Bisri alias Gus Mus selaku salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Prabowo berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Ponpes Roudlatul Tholibin Rembang menggunakan helikopter. Ia mengaku, kedatangannya ke rumah Gus Mus untuk menjalin silaturahmi.

Terkait perkembangan koalisi dengan PPP, menurut Prabowo, saat ini masih terus dibicarakan untuk mencapai kesamaan visi, termasuk soal posisi cawapres. "Mereka tidak minta ya (kursi menteru). Kita lihat nanti. Saya sendiri baru pulang siang ini terus ketemu tokoh-tokoh," kata Prabowo di Rembang, Senin (12/5/2014).

Prabowo memilih irit bicara, termasuk saat ditanyakan duetnya dengan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa. "Masih kita bicarakan. Sabar," kata Prabowo.

"Nantilah pada saatnya kita umumkan. Masih dibicarakan, insya Allah," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menyatakan bahwa agenda Prabowo ke Gus Mus menunjukkan bahwa Prabowo juga bergerak sendiri menemui berbagai simpul dukungan.

"Hal ini sebagai bentuk kebersamaan dan kemajemukan. Sebab untuk menjadi Presiden membutuhkan dukungan semua elemen demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat," jelas Sriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini