Sukses

Prabowo Didukung 20 dari 33 DPW PPP

Perlu waktu bagi PPP hingga akhirnya memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung pencapresan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Perlu waktu bagi PPP hingga akhirnya memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung pencapresan Prabowo Subianto. Namun sebelum keputusan diambil, mayoritas dari 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP setuju untuk mengusung Prabowo.

"20 DPW ke Prabowo. Ada 3 abstain, dan 10 minta musyawarah agar mufakat," kata Wakil Sekjen PPP, Syaifullah Tamliha di Jakarta, Senin dini hari, (12/5/2014).

Rapimnas PPP akhirnya selesai. Partai berlambang Kabah itu telah memutuskan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung sepenuhnya pencapresan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

"Melalui proses sangat panjang akhirnya PPP menetapkan secara bulat bahwa Rapimnas PPP ke 2, secara aklamasi mendukung H Prabowo Subiyanto sebagai calon presiden," kata Ketum PPP Suryadharma Ali dalam konferensi persnya di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

"Pengambilan keputusan ini berdasarkan pertimbangan sangat matang dan kajiannya secara seksama dan menimba informasi dari berbagai calon presiden. Dan perdebatan panjang dari wilayah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini