Sukses

Jokowi: Terima Kasih PKB atas Dukungannya...

PKB resmi bergabung ke koalisi PDIP dan Nasdem mendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - PKB menyatakan secara resmi bergabung dengan PDIP dan Partai Nasdem untuk mendukung Jokowi maju sebagai capres. Deklarasi koalisi PKB dan PDIP itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKB Marwan Jafar.

"Bismillah. Secara resmi kami PKB atas restu Ketua Umum Muhaimin Iskandar, menyatakan Bapak Jokowi sebagai capres resmi dari PKB," ungkapnya dalam konferensi pers yang digelar di ruang Masamba II, Hotel Arya Duta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/5/2014).

Marwan yang duduk diapit Jokowi dan Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faizal, mengatakan peresmian tersebut berdasarkan dari keputusan langsung dari Dewan Syuro PKB. Setelah Ketua Dewan Syuro PKB KH Abdul Azis Mansur berkonsultasi dengan para kiai Nahdlatul Ulama se-Jawa di Jombang, Jawa Timur.

"Kemudian, diputuskan secara bulat PKB bekerja sama dengan PDIP untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden," jelas Marwan.

Dengan bergabungnya PKB dalam koalisi capres ini, Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKB, khususnya Dewan Syuro dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PKB yang telah secara resmi berikan dukungan kepada kita," ucapnya.

Marwan Jafar diberi mandat khusus dari PKB untuk menyatakan secara resmi dukungan PKB kepada Jokowi, setelah dilakukan pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar pada Kamis 7 Mei 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.