Sukses

Jokowi: Dalam 1-2 Hari Ini Ada Deklarasi

Sejauh ini baru PDI Perjuangan dan Partai Nasdem yang resmi menyatakan telah berkoalisi.

Liputan6.com, Jakarta Bakal capres dari PDI Perjuangan Joko Widodo mengungkapkan dalam beberapa hari ke depan akan ada deklarasi koalisi partai politik dengan partainya.

"Dalam sehari dua hari ini akan ada yang deklarasi lagi," ujarnya usai mengunjungi Pasar Beriman Tomohon dalam rangka safari politik di Sulawesi Utara, Sabtu (10/5/2014).

Namun, pria yang karib disapa Jokowi itu menegaskan tak ada perubahan yang akan terjadi dalam koalisi PDIP dengan partai lain. Meskipun terjadi fluktuasi suara antara penghitungan cepat atau quick count dengan hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Begitu juga terkait bakal cawapres yang akan mendampinginya maju dalam Pilpres mendatang.

"Nggak (berubah). Masih. Saya kira masih sama. Nggak ada perubahan mengenai cawapres. Pengumumannya seminggu lagilah. Orang Indonesia," jelas Jokowi.

Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga juga mengamini koalisi baru partai berlambang banteng moncong putih itu. "Dalam satu dan dua hari ini menariklah nanti," ujar Eriko sambil tersenyum.

Sejauh ini baru PDI Perjuangan dan Partai Nasdem yang resmi menyatakan telah berkoalisi sejak penyelenggaraan Pemilu Legislatif 9 April lalu. Sedangkan yang lainnya masih bermanuver dan belum ada pernyataan resmi koalisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini