Sukses

Gerindra Koalisi dengan PAN, Fadli Zon: Sudah 99 Persen

Fadli menjelaskan bahwa pembicaraan koalisi antara partainya dan PAN sudah semakin dekat dalam mengusung capres dan cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya bakal menemui titik temu. Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli menjelaskan bahwa pembicaraan koalisi antara partainya dan PAN sudah semakin dekat, yang artinya bakal terjadi kesepakatan koalisi dalam mengusung calon presiden dan wakil presiden.

"Sudah 99 persen. Sudah hampir pasti, insya Allah," kata Fadli di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Jumat (9/5/2014) malam.

Meski demikian, Fadli masih malu-malu untuk menyebut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan berduet dengan Ketua Umun PAN Hatta Rajasa sebagai pasangan capres dan cawapres.

"Partainya dululah," tambah Fadli.

Mengenai pengumuman capres dan cawapres, kata Fadli nanti bakal ditentukan dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar oleh PAN.

"Nanti dalam waktu dekat. Minggu depan lah nanti. Pak Prabowo akan hadir di Rakernas PAN minggu depan, hari Rabu," ucap Fadli.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, mengatakan antara Prabowo dan Hatta dirasakan sudah memiliki chemistry. "Chemistry (sudah) jelas. Tapi yang lebih tahu ya Pak Prabowo dan Pak Hatta," ujar Suhardi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat kemarin.

Bila tidak ada halangan, sambung dia, deklarasi pasangan Prabowo-Hatta akan dilakukan pada Rabu 14 Mei mendatang. "Informasinya Rabu besok," ucap Suhardi.

Ia menambahkan, selain dengan PAN, duet Prabowo-Hatta juga akan didukung oleh parpol lain seperti PKS, PPP, Partai Golkar, dan Demokrat.

"Gerindra membuka untuk PKS, PPP, dan Golkar. Sedangkan dengan Demokrat itu kan bisa berhubungan langsung, apalagi (Hatta Rajasa) besannya (Ketua Umum Partai Demokrat SBY)," tandas Suhardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini