Sukses

Prabowo-Hatta Punya Chemistry, Dideklarasikan 14 Mei

Teka-teki dengan siapa calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 mulai terkuak.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki dengan siapa calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 mulai terkuak. Prabowo akan berpasangan dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, antara Prabowo dan Hatta dirasakan sudah memiliki chemistry.

"Chemistry (sudah) jelas. Tapi yang lebih tahu ya Pak Prabowo dan Pak Hatta," ujar Suhardi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Bila tidak ada halangan, sambung dia, deklarasi pasangan Prabowo-Hatta akan dilakukan pada Rabu 14 Mei mendatang. "Informasinya Rabu besok," ucap Suhardi.

Ia menambahkan, selain dengan PAN, duet Prabowo-Hatta juga akan didukung oleh parpol lain seperti PKS, PPP, Partai Golkar, dan Demokrat.

"Gerindra membuka untuk PKS, PPP, dan Golkar. Sedangkan dengan Demokrat itu kan bisa berhubungan langsung, apalagi (Hatta Rajasa) besannya (Ketua Umum Partai Demokrat SBY)," tandas Suhardi.

Kemesraan Partai Gerindra dan PAN sedianya sudah terjalin sejak Pemilu 2009 lalu. Saat itu, PAN yang masih dipimpin Soetrisno Bachir sempat menyatakan akan berkoalisi dengan Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Namun, kemesraan PAN dan Gerindra kandas pascapemilu legislatif kala itu. PAN lebih memilih berkoalisi dengan Partai Demokrat mendukung SBY, sedangkan Gerindra berkoalisi dengan PDIP dengan duet Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini