Sukses

Prabowo-Hatta Sepakat Berduet?

Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah sepakat berduet dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah sepakat berduet dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Deklarasi pasangan Prabowo-Hatta pun sudah disiapkan.

"Memang (sudah sepakat). Kedekatan dengan PAN juga sudah lama," ungkap Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Menurut Suhardi, Partai Gerindra dan PAN sudah membentuk tim untuk memuluskan duet Prabowo-Hatta menuju Pilpres 2014.

"Sekarang sudah ada tim yang dibangun dari masing-masing partai," kata Suhardi.

Kemesraan Partai Gerindra dan PAN sedianya sudah terjalin sejak Pemilu 2009 lalu. Saat itu, PAN yang masih dipimpin Soetrisno Bachir sempat menyatakan akan berkoalisi dengan Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Namun, kemesraan PAN dan Gerindra kandas pascapemilu legislatif kala itu. PAN lebih memilih berkoalisi dengan Partai Demokrat mendukung SBY. Sedangkan Gerindra berkoalisi dengan PDIP dengan duet Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini