Sukses

Saling Serang, Fadli Zon Sebut Prabowo Tak Terlibat Masalah HAM

"Sekarang ini seolah dituduhkan, itu fitnah. Pak Prabowo tidak terlibat dan ini sudah kami sampaikan pada 1999. Ini isu kusam didaur ulang."

Liputan6.com, Jakarta - Kubu PDIP dan Partai Gerindra saling serang soal masalah hak asasi manusia (HAM). Sikut menyikut soal HAM berlangsung saat sesi tanya jawab acara rilis hasil survei nasional berjudul "Koalisi Capres Berbasis Pemilih Partai". Survei digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Kedua kubu menegaskan, calon presiden mereka tak pernah bersinggungan dengan masalah HAM.

"Jokowi tak punya masa lalu yang buruk. Dia tak pernah tuh terlibat masalah HAM," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Seakan tak mau kalah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyanggah pernyataan Hasto. Dia menegaskan, capres Gerindra Prabowo Subianto tak pernah melakukan pelanggaran HAM.

"Sekarang ini seolah dituduhkan, itu fitnah. Pak Prabowo tidak terlibat dan ini sudah kami sampaikan pada 1999. Ini isu kusam didaur ulang lagi," tegas Fadli.

Kedua partai ini memang terlibat perang dingin pasca Gerindra merasa dikhianati PDIP. Gerindra menanggap PDIP mengingkari Perjanjian Batu Tulis yang menyatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendukung Prabowo pada Pemilu 2014. Selanjutnya, Fadli Zon sering membuat puisi bernada satir yang menyudutkan capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi dan PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini