Sukses

Khofifah Jadi Juru Bicara Jokowi

Berawal dari pertemanannya itu, Jokowi meminta Khofifah untuk ikut berkontribusi memenangkannya sebagai capres pada Pilpres 2014.

Liputan6.com, Surabaya - Calon presiden dari PDIP Joko Widodo alias Jokowi resmi menunjuk Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa sebagai salah satu juru bicaranya. Keputusan tersebut diumumkan Jokowi saat berkunjung di kediaman Khofifah di Surabaya, Jawa Timur.

Jokowi bercerita bagaimana bisa menjadikan Khofifah sebagai juru bicaranya. Gubernur DKI Jakarta itu mengaku cukup lama mengenal Khofifah. Berawal dari pertemanannya itu, dia meminta Khofifah untuk ikut berkontribusi memenangkannya sebagai capres pada Pilpres 2014.

"Saya ketemu Mba Khof, saya bilang, Mba kita ini temenan kan lama, mbok saya dibantulah. Lalu Mba Khof bilang, saya nggak pernah diajak rapat-rapat kok. Selanjutnya beliau rawuh (berkunjung), dan ia sanggupi menjadi juru bicara Jokowi," ucap Jokowi.

Setelah resmi menjadi jubir Jokowi, Khofifah selanjutnya mengundang Jokowi untuk berkunjung ke rumahnya di Surabaya.

Jokowi mengaku merasa lebih semangat setelah mendapatkan dukungan dari perempuan yang pernah 2 kali gagal menjadi gubernur Jawa Timur itu. "Setelah ia sanggupi, saya adem dulu, kemudian setelah itu, kamu diundang ke Surabaya, Minggu kemarin, kemudian saya ke sini silaturahmi dengan ibu dan bapak semua," kata dia.

Setelah bertemu dengan Khofifah di Surabaya, perjalanan akan dilanjutkan ke sejumlah pesantren di Jawa Timur. Beberapa pesantren yang akan dikunjungi yaitu Pesantren Tebu Ireng di kota Jombang. Di Kota Santri itu, Jokowi akan bertemu dengan pimpinan pesantren yaitu KH Salahuddin Wahid.

Selain itu, Jokowi juga akan bertolak ke Pesantren Pacul Gowang. Di sana Jokowi akan menemui Ketua Dewan Syiro PKB KH Azis Mansyur, yang disebut-sebut sebagai guru dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Dari Kota Jombang, Jokowi rencananya juga akan berkunjung ke Tambak Beras, mengunjungi Pesantren Putri al-Lathifiyah I Tambakberas Hj Mahfudhoh Ali Ubaid, dan KH Hasib Wahab Hasbullah. (Sss)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini