Sukses

Abraham Samad: Waktu yang Pertemukan Saya dengan Jokowi

Jokowi tak sengaja bertemu dengan Abraham Samad. Apa saja yang dibicarakan?

Liputan6.com, Yogyakarta - Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Pertemuan itu terjadi secara tidak sengaja saat keduanya hendak meninggalkan Kota Pelajar itu.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (3/5/2014), pertemuan tersebut berlangsung di ruang tunggu VIP keberangkatan pesawat. Saat itu, Samad yang dikabarkan menjadi salah satu bakal cawapres Jokowi itu tiba lebih dulu.

Ketika Jokowi datang, Samad tampak sedang duduk sambil menunggu pesawat menuju Jakarta siap untuk terbang. "Pak Jokowi, dari mana Pak, ketemu di sini Pak," sapa Samad sambil bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi yang datang bersama dengan para politisi dari PDIP, Nasdem dan PKB itu pun mengajak Samad untuk duduk bersama sambil menunggu pesawat yang mereka tumpangi siap untuk terbang.

Sebelum dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait pertemuannya dengan Jokowi dan para politisi lainnya, Samad langsung mengatakan kalau pertemuan itu tidak disengaja. Dia memang mempunyai agenda di Yogyakarta untuk mengisi kuliah umum.

"Ini tidak disengaja, waktu yang mempertemukan saya dengan Pak Jokowi. Saya baru saja tadi habis kasih kuliah umum tentang pemberantasan korupsi di UGM. Ini baru mau balik lagi, eh... ketemu Pak Jokowi," ucap Samad.

Selama di ruang tersebut Samad, Jokowi dan para politisi seperti Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau yang biasa disapa Gus Choi dan politisi PDIP Ahmad Basarah tampak akrab berbicang.

Sesekali perbicangan pun diselingi tawa dan canda. Gus Choi pun sempat melempar guyon dan mengatakan kalau Samad sangat cocok bersanding dengan Jokowi sebagai cawapres.

"Kalau yang ini (Abraham Samad) dan Pak Jokowi cocok. Sama-sama tokoh yang mempunyai integritas. Dan sama-sama muda," ucap Gus Choi.

Mendengar ucapan tersebut, Samad dan Jokowi pun tampak tertawa. Saat diminta komentarnya terkait ucapan Gus Choi, Samad hanya melempar tawa. "Kalau itu saya nggak mau komen apa-apa," ucapnya pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Setelah 5 menit duduk bersama, Jokowi pun meninggalkan Samad lebih dulu. Sementara itu, Samad masih menunggu di ruangan VIP tersebut hingga pesawat yang ia tumpangi siap untuk terbang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.