Sukses

Cawapres Jokowi Diumumkan 9 Mei, Siapakah Dia?

Pendamping Jokowi telah mengerucut menjadi satu nama berdasarkan kesepakatan Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo alias Jokowi pada Pilpres 9 Juli 2014. Nama cawapres Jokowi akan diumumkan bertepatan hasil rekapitulasi suara Pileg, 9 Mei 2014 mendatang.

"Nanti, masalah siapa cawapres Pak Jokowi akan disampaikan pada 9 Mei, kita tunggu saja," ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo di Kantor DPP Partai NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2014).

Sementara Ketua Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, nama pendamping Jokowi telah mengerucut menjadi satu nama berdasarkan kesepakatannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Untuk siapa calon wakil presidennya, baik Ibu Mega sebagai ketum dan saya pribadi sebenarnya kesepakatan itu sudah ada, tapi tinggal menunggu timing yang baik. Itu sudah ada, tinggal nunggu hari baik," ucap Surya.

Menurut Surya, yang terpenting saat ini adalah seluruh kader 2 partai yang tergabung dalam Tim kampanye nasional Jokowi untuki presiden, langsung bekerja untuk menyukseskan Jokowi dan cawapresnya memenangkan Pilpres.

"Kedua keluarga besar Nasdem dan PDI Perjuangan untuk membawa kemenangan capres dan cawapres kita bersama, sehingga capres kita bisa membawa perubahan untuk membawa Indonesia hebat," tukas Surya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini