Sukses

Dukung Prabowo, Buruh Tolak Jadi Sayap Partai Gerindra

Menurutnya, tak tertutup kemungkinan jika nantinya Prabowo melanggar perjanjian ini.

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung penuh pencapresan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 mendatang. Prabowo dinilai sebagai sosok yang berani menandatangani kontrak politik untuk memperjuangkan 10 tuntutan buruh.

Namun Presiden KSPI Said Iqbal menegaskan, kaum buruh tak akan pernah mau menjadi underbow atau sayap partai politik pendukung capres tertentu.

"Sikap kaum buruh jelas, kita tidak akan pernah menjadi underbow parpol manapun. Itu yang telah kita jalani. Kita akan memberikan dukungan sesuai dengan pemilihan yang dilakukan," kata Said usai melakukan orasi di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Menurutnya, tak tertutup kemungkinan jika nantinya Prabowo melanggar perjanjian ini. Jika itu terjadi, KSPI akan kembali turun untuk berorasi bahwa capres tersebut adalah pembohong.

"Jika nanti melanggar, ya kita akan kembali turun untuk berbicara bahwa capres ini adalah pembohong. Tidak layak dipilih sebagai capres. Itu janji dari KSPI. Kita ingin pemimpin yang mempunyai pandangan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Tak kurang puluhan ribu masa aksi telah bersedia menunggu calon partai Gerindra Presiden Prabowo Subianto di stadion GBK, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.