Sukses

Surya Paloh dan Mahfud MD Bertemu Tak Bahas Pilpres

Menurut Mahfud MD, ia dan Surya Paloh intinya membahas masalah-masalah besar bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud MD menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jalan R.P. Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat. Mantan Ketua MK itu menyebut tak ada yang spesial dari pertemuan itu.

"Kali ini saya ketemu lagi dengan beliau membahas bersama situasi kenegaraan kita. Intinya masalah-masalah besar bangsa," kata Mahfud usai bertemu dengan Surya Paloh, Rabu (30/4/2014).

Pertemuan selama 1,5 jam itu pun mendiskusikan beberapa masalah. Sedikitnya ada 2 hal yang menjadi perhatian dalam diskusi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu dengan Surya Paloh.

Pertama, kata Mahfud, soal industrialisasi kapitalisasi politik. Ia menilai saat ini politik sudah tumbuh menjadi industri bukan kegiatan untuk memperjuangkan ide kebangsaan.

"Sehingga sekarang ini sama pandangan kita semua bahwa misalnya pemilu jelas sekali bukan lagi arena mencari pemimpin di berbagai lembaga perwakilan rakyat. Tapi, persaingan melalui proses untung rugi, transaksi yang sangat tidak kondusif bagi masa depan bangsa Indonesia," jelasnya.

Masalah kedua, yakni belenggu masa lalu yang kelam, sehingga membuat Indonesia sulit untuk maju. "Misalnya mau maju, ada lagi masalah lalu yang dipermasalahkan. Tidak pernah selesai dan tidak jelas ujung pangkalnya. Ini harus dicari penyelesaian yang tepat dan cepat oleh pemerintahan yang baru nanti," tandasnya. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini