Sukses

Lolos ke Senayan, Pembalap Moreno Incar Komisi Olahraga

Pembalap muda itu disebutkan mendapat 51 ribu suara pada pemilu legislatif 9 April lalu. terbanyak dari Partai Gerindra di dapil Malang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon legislatif dari Partai Gerindra Moreno Soeprapto dipastikan lolos ke Senayan. Kepastian ini terungkap setelah pembalap muda itu disebutkan mendapat 51 ribu suara pada pemilu legislatif 9 April lalu.

"Alhamdulliah sudah aman, tinggal tunggu pengumuman. Di Malang, hanya saya dari Gerindra yang lolos," kata Moreno di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Jika sudah di Senayan nanti, Moreno ingin masuk ke Komisi XI yang membidangi olahraga. Hal itu sesuai bidang yang digelutinya untuk memajukan olahraga nasional. Tapi semuanya tetap diserahkan ke internal partai.

"Komisi berapa, saya kembalikan ke internal partai. Mau mengabdi berjuang untuk negara ini. Latar belakang olahraga saya bisa memberikan kontribusi di dunia olahraga," lanjutnya.

Moreno menolak disebut memilah-milah bidang yang ingin dijalani. "Kita kan berjuang, berarti siap di mana saja. Tapi, saya punya dendam di bidang olahraga," tegasnya.

Menurut Moreno, energi negatif yang dipicu rasa dendam itu akan diubah menjadi energi positif untuk membesarkan dunia olahraga.

Sayang, pembalap nasional itu menolak menyebutkan dana yang sudah dihabiskan untuk mengantarnya ke Senayan. Dia hanya mengaku sudah setahun tinggal di daerah pemilihan Jawa Timur V Kota Malang.

"Saya lupa, tapi sudah saya laporkan ke partai. Yang pasti ada strategi masing-masing. Saya jujur saja berjuang turun langsung."

Meski menang, Moreno mengaku miris melihat masih tingginya angka golongan putih. "Golputnya di sana 56 persen. Sedangkan partisipasinya 44 persen. Ini disayangkan sekali. Mungkin kurangnya sosialiasi," tandas dia. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini