Sukses

Kursi Golkar di DPRD Kota Gorontalo Turun 50%

Untuk pileg kali ini, Golkar diprediksi hanya bisa mendapatkan 4 kursi saja.

Liputan6.com, Gorontalo - Partai Golkar menempati urutan pertama dalam perolehan suara di Gorontalo. Namun untuk jumlah kursi di DPRD Kota Gorontalo malah mengalami penurunan hingga lebih dari 50%.

Dalam pemilihan legislatif tahun 2009 silam, Golkar menyabet 10 kursi di DPRD Kota Gorontalo, dan berhasil menjadi Ketua DPRD setempat. Sedangkan untuk pileg kali ini, Golkar diprediksi hanya bisa mendapatkan 4 kursi saja.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo Marten Taha mengakui adanya penurunan jumlah kursi di legislatif. Menurut dia, penyebabnya adalah kekuatan Golkar dengan Partai lainnya masih sama.

"Ya jadi benar kursi kita di kota Gorontalo turun. Itu mungkin karena kekuatan Golkar dengan partai lainnya sama," ujar Marten kepada Liputan6.com, Minggu (27/4/2014).

Namun, meski hanya mendapatkan 4 kursi, Marten optimistis masih bisa mempertahankan kursi ketua dewan. "Tapi ketua masih dari kita, suara kitakan lebih banyak," tukas Marten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.