Sukses

Jokowi Akan Umumkan Cawapresnya di Tempat Bersejarah

Capres PDIP Joko Widodo belum juga mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi dirinya pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo belum juga mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi dirinya pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Namun, Jokowi mengaku akan mengumumkan siapa pasangannya di tempat bersejarah karena merupakan salah satu hal yang penting.

"Mestinya yang mendekati simbol-simbol perjuangan, simbol-simbol kebesaran masa lalu, simbol-simbol prestasi," ujar Jokowi saat mengujungi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (25/5/2014).

Di mana tempat bersejarah yang ia maksud? Jokowi tak mau mengungkapkan. Siapa cawapresnya juga masih dirahasiakan.

"Seperti kemarin yang sudah saya katakan, kalau sudah waktunya akan saya kasih tahu. Nanti kalau sudah ditelepon 'udah bisa diumumin', langsung saya umumkan," ujar Jokowi.

Jokowi sendiri sebelumnya menjadikan Rumah Si Pitung di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara sebagai tempat deklarasi dirinya sebagai calon presiden dari PDIP. Di rumah yang telah menjadi cagar budaya itu, Jokowi mengungkapkan kesediaannya untuk dicalonkan sebagai calon presiden oleh PDIP.

Untuk menunjukkan bahwa dirinya menjadi capres, di depan salah satu rumah Panggung Pitung, mantan walikota Solo itu menyatakan siap menjadi capres sambil mencium bendera merah putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini