Sukses

Dikalahkan Puan Maharani, 2 Artis Gagal ke Senayan

Liputan6.com, Semarang - Hasil rekapitulasi suara Pemilu 2014 di KPU Jateng memastikan artis Angel Lelga Anggreyani gagal menjadi anggota DPR RI. Angel maju sebagai caleg dari Dapil V Jateng melalui PPP.

Selain Angel Lelga dari dapil yang sama, ikut bersaing bintang sandiwara radio Saur Sepuh dan sinetron, RR Murti Sari Dewi. Caleg dari Partai Gerindra itu juga dipastikan kandas ke Senayan.

Mereka dikalahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang memperoleh suara terbanyak di Dapil V Jawa Tengah meliputi Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kota Surakarta, dan Kabupaten Sukoharjo.

Di tingkat internal PPP, Angel sebenarnya memperoleh suara terbanyak dibanding rekan-rekannya. Ia mendulang suara sebanyak 13.857 kemudian disusul rekannya, Suryanto dengan perolehan suara 8.355. Perolehan suara terbanyak Angel berada di Kabupaten Klaten yaitu 5.776 suara, jauh mengalahkan caleg lain dari PPP. Meski demikian tetap saja PPP tidak mendapatkan jatah kursi DPR dari dapil V Jateng.

Sementara itu RR Murti Sari Dewi dari Partai Gerindra gagal ke Senayan karena hanya mendulang 7.067 suara. Murti kalah jauh dari perolehan caleg dari partai Gerindra lainnya yaitu Bambang Riyanto yang lolos menjadi anggota DPR RI yang memperoleh suara sebanyak 34.872.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.