Sukses

Video Penjual Tahu Tempe Keliling Lolos Nyaleg

Maju menjadi caleg bukan sepenuhnya kemauan Khulaifi. Melainkan dorongan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Liputan6.com, Mataram - Ahmad Khulaifi, pria sederhana penjual tahu dan tempe keliling ini tampak biasa saja. Namun siapa sangka warga Desa Dasan Cermen, Mataram, Nusa Tenggara Barat ini adalah salah satu caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/4/2014), meski maju sebagai caleg, Khulaifi masih berkeliling berjualan tahu dan tempe kampung ke kampung. Ia menyapa pelanggan-pelanggannya dengan ramah dan senyuman.

Namun sebentar lagi, pria ini tidak akan lagi berkeliling berjualan tahu dan tempe. Karena Khulaifi dinyatakan lolos menjadi salah satu anggota legislatif, berdasarkan hasil pleno penghitungan suara di KPUD Kota Mataram. Bahkan ia berhasil memperoleh suara tertinggi di daerah pemilihannya.

Maju menjadi calon anggota legislatif tidak sepenuhnya kemauan Ahmad Khulaifi. Melainkan, separuhnya merupakan dorongan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Kini setelah dinyatakan lolos menjadi salah seorang anggota legislatif, Khulaifi menyatakan dirinya siap menjalankan amanat rakyat yang memilihnya dengan sebaik-baiknya. (Tanti Yulianingsih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini