Sukses

Video Mata SDA Berkaca-kaca Minta Maaf

SDA mengaku telah melanggar AD/ART partai.

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menghadiri Mukernas III PPP kubu Sekjen PPP Romahurmuziy (Romi) hari kedua. Tak seperti biasanya, SDA tak memberikan komentar apapun pada wartawan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/4/2014), SDA datang atas permintaan pengurus partai yang ingin melihat langsung islah antar 2 kubu yang bertikai di partai berlambang kabah tersebut.

Sebelumnya sudah ada islah atau perdamaian yang dimediasi Ketua Majelis Syariah, Maimun Zubair. Namun islah antara kubu SDA dan Romi berlangsung tertutup, Selasa 22 April malam atau sehari sebelum Mukernas III PPP.

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) minta agar islah dilakukan di depan peserta Mukernas III PPP di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Islah pun di lakukan di depan peserta Mukernas.

Dalam islah tersebut, sambil mata berkaca-kaca SDA menyampaikan maaf dan menyatakan telah melanggar AD/ART partai. Ia juga mengaku bersalah karena telah melakukan manuver politik ke Partai Gerindra tanpa kesepakatan PPP.

Meski islah antara 2 kubu yang berseberangan di tubuh PPP sudah dilaksanakan, namun dalam Mukernas tersebut belum menentukan arah koalisi maupun capres-cawapres yang akan diusungnya.

Sementara Muktamar atau rapat tertinggi partai baru akan dilaksanakan paling cepat pada Mei 2014. Dalam Muktamar tersebut akan dibahas konsolidasi partai dan pergantian Ketua Umum.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini