Sukses

Jokowi: Pak JK Sangat Baik dan Lincah

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan telah resmi menjadi pendamping calon presiden, dari PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo. Walau kabar tersebut dibantah oleh pria yang akrab disapa Jokowi, namun mantan walikota Solo itu tidak membantah kalau JK merupakan salah satu calon kuat cawapresnya.

Lalu, bagaimana sosok JK di mata Jokowi? "Pak JK itu, beliau sangat baik, lincah, dan cekatan..." ucap mantan Walikota Solo di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, (24/4/2014).

Namun, Jokowi menegaskan, dirinya sampai saat ini belum memutuskan apakah JK akan menjadi pendampingnya menghadapi pemilihan presiden Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Menurutnya, saat ini masih ada 3 nama bakal cawapres, yang nantinya akan mengerucut menjadi satu nama.

"Belum, ini kan harus hati-hati. Milih capres-cawapres itu kan bukan urusannya Jokowi atau PDI Perjuangan saja, tapi ini urusan 240 juta rakyat Indonesia. Jadi gak bisa dikejar-kejar terus. Makanya kenapa kita harus hati-hati," papar Jokowi.

Saat dikonfirmasi ke JK, mantan Wakil Presiden RI itu hanya memberikan jawaban singkat. "Maaf, belum ada pemberitahuan resmi," kata JK melalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta.

Dari internal PDIP, Wakil Sekjen Eriko Sotarduga mengatakan, hingga saat ini belum ada pengumuman siapa cawapres Jokowi. Karena, pendeklarasian cawapres dilakukan setelah penghitungan suara resmi oleh KPU selesai.

"Belum ada tuh pengumuman siapa nama cawapres Jokowi," ujar Erico. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini