Sukses

Lolos ke Senayan, Eks Pembalap Moreno Ingin Masuk Komisi X

Caleg dari Partai Gerindra itu memperoleh 51.052 suara.

Liputan6.com, Malang - Moreno Suprapto, calon legislator (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V/Malang Raya dipastikan lolos ke Senayan. Caleg dari Partai Gerindra itu memperoleh 51.052 suara.
 
Perolehan suara Moreno, mantan pembalap nasional ini di Malang Raya tersebar di 3 kota yakni Kabupaten Malang 38.491 suara, Kota Malang 9.713 suara serta Kota Batu 2.848 suara. Moreno satu-satunya wakil Gerindra yang lolos ke DPR RI dari Dapil Jatim V/Malang Raya.
 
"Alhamdulillah. Insya Allah saya mampu menjalankan amanat ini. Saya ingin masuk ke Komisi X untuk meningkat kesejahteraan atlet olahraga," kata Moreno saat dikonfirmasi di Malang, Jawa Timur, Kamis (24/4/2014).
 
Menurutnya, mayoritas atlet olahraga belum mendapat perhatian yang layak. Sehingga kesejahteraannya pun juga masih memprihatinkan. Padahal, kesejahteraan atlet dapat memicu prestasi pada bidang olahraga yang digelutinya.
 
"Apalagi di cabang olahraga yang kurang populer dan minim dukungan sponsorship. Padahal banyak cabang seperti itu yang justru mengharumkan nama bangsa," tutur Moreno.
 
Ia ingin mendorong adanya fasilitas olahraga serta pembibitan dan pembinaan atlet sejak dini. Karena itu, jika berada di Komisi X, Moreno ingin memperjuangkannya.
 
Di Jatim V/Malang Raya, sebagai pendatang baru, Moreno harus bertarung dengan sejumlah calon incumbent. Misalnya dari Partai Demokrat ada nama Nurhayati Ali Asegaf, Pieter Zulkifli. Dari PKB ada nama Ali Maschan Moesa, dan Partai Golkar terdapat Endang Syarwan Hamid.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini