Sukses

Dikawal Ketat, Suryadharma Ali Hadiri Mukernas PPP Kubu Romi

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menghadiri pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III yang digelar kubu Sekjen PPP Romahurmuziy (Romi) di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, dengan pengawalan ketat, SDA datang sekitar pukul 10.43 WIB, Kamis (24/4/2014). Padahal jadwal dimulainya Mukernas hari kedua tersebut dimulai pukul 10.00 WIB. Saat turun dari mobilnya, SDA mengenakan kemeja batik berwarna coklat, kopiah, dan tidak lupa menggunakan kacamata frame berwarna emas.

Dengan kawalan petugas keamanan, SDA langsung merangsek masuk ruang rapat Mukernas dengan dikerumuni puluhan awak media. Aksi dorong petugas dan wartawan pun tak terelakkan. Kerumunan bahkan sampai masuk ke dalam ruang rapat.

Namun ada sedikit insiden ketika di dalam ruang rapat para awak media diusir oleh peserta Mukernas dengan alasan mengganggu rapat tertutup.

"Nanti saya beri konfimasi ya," ucap SDA singkat ketika usai mengisi buku absen.

SDA sempat hadir di acara Mukernas III di Hotel Seruni untuk menyatakan islah atau damai pada Rabu 23 April kemarin. Namun setelah pertemuan tertutup, dia langsung meninggalkan hotel.

Dalam rapat yang dimulai kemarin malam atau pukul 20.30 WIB, para peserta hanya membahas islah antara kubu Sekjen PPP Romahurmuziy (Romi) dan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA). Sebagian peserta yang menjabat ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) menginginkan agar SDA datang saat mukernas.

"Kalau yang namanya islah itu harus dihadiri oleh kedua belah pihak. Semua teman-teman DPW mempertanyakan keberadaan SDA. Memang SDA sudah hadir, tapi belum sampai ke ruangan mukernas," jelas Ketua DPW Sulsel Djafar Alkatiri Kamis dini hari.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini