Sukses

Raih 163.054 Suara di Gorontalo, Fadel Muhammad Lolos ke Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menyatakan, dari hasil rekapitulasi yang dilakukan sejak 22-23 April, suara Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad adalah 163.054. Dengan jumlah tersebut, mantan menteri kelautan dan perikanan ini melenggang ke Senayan.

Hal ini juga membantah perolehan suara Caleg DPR RI daerah pemilihan Gorontalo tersebut mencapai 200. 000.

"Jadi dari hasil rekapitulasi kemarin sampai hari ini, suara caleg DPR dari partai Golongan Karya totalnya adalah 163.054, " ungkap Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Verryanto Madjowa kepada Liputan6.com, Rabu 23 April 2014.

Suara Fadel disusul oleh Rum Kono sebanyak 117.831 dan Trulyanti Sutrasno yang memperoleh suara sebanyak 4.999 .

Tingkat partisipasi masyarakat Gorontalo dalam pemilihan anggota legislatif DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota, hingga DPD di Gorontalo mencapai angka 82,62 %. Angka tersebut dinilai oleh KPU Provinsi Gorontalo merupakan persentase partisipan tertinggi se Indonesia.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Muh Tuli mengaku, tingginya persentase masyarakat tersebut, setelah pihaknya melakukan pembersihan pemilih sejak Januari hingga April 2014.

"Sesuai dengan DPT penyempurnaan tanggal 6 April kemarin, kita berhasil mendapatkan 82,62% untuk tingkat partisipasi masyarakat Gorontalo, Kita prediksi itu persentase tertinggi se Indonesia " ungkap Moh Tuli.

Dengan adanya angka tersebut, KPU Provinsi Gorontalo meyakini, angka tersebut akan semakin tinggi, pada pemilihan presiden nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.