Sukses

Slogan `Piye Kabare Bro` Antar Titiek Soeharto ke Senayan

Simpatisan partai Golkar berjoget di atas kendaraan saat kampanye terbuka di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (5/4). (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Liputan6.com, Yogyakarta - Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto lolos ke Senayan. Slogan `Piye kabare, bro? Isih penak jamanku to?` diduga menjadi faktor penting Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto mendulang suara dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Wakil Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta John S. Keban mengatakan, slogan tersebut menjadi salah satu faktor dirinya memperoleh suara yang tinggi di DIY dibandingkan calon lainnya.

"Dengan slogan `piye kabare bro` itu satu sapaan yang menurut saya share market-nya yang jitu. Berhasil membuka memori rakyat membuka hal-hal positif dari Pak Harto. Sehingga ini berpengaruh pada tingkat keterpilihan Mba Titiek," kata Keban saat penghitungan suara tingkat provinsi di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Rabu (23/4/2014).

Keban menyebut bahwa sosok Titik Soeharto dapat mewujudkan dan mewakili rakyat Yogya mencapai kesejahteraan seperti era Soeharto. "Masyarakat berharap agar sosok Mbak Titiek ini muncul dapat membawa kesejahteraan, ketenteraman, kedamaian, golek pangan murah rakyat kecil mikirnya sesederhana itu. Inilah kebutuhan hidupku kenapa tidak bisa dikembalikan seperti dulu," ungkapnya.

Selain slogan tersebut Keban juga menilai faktor posisi di DPP Partai Golkar sangat berpengaruh. Titiek yang asli Yogyakarta juga menjadi faktor penting dirinya meraih suara yang tinggi.

"Pertama karena dia Ketua Bidang Petani dan Nelayan. Kedua, ini eks anak presiden kedua dan putri asli Yogya. Situasi saat ini merindukan situasi ayahandanya dulu. Ada  kepastian kehidupan yang dibutuhkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini