Sukses

Fadli Zon Bantah Pepabri Beri Dukungan ke Prabowo

Namun, Fadli Zon belum mengetahui secara pasti Pepabri akan memberikan dukungan resmi kepada Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra membantah adanya dukungan dari Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri ABRI (Pepabri) kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres. Bantahan ini terkait hasil pertemuan Prabowo dengan Ketua Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan puluhan purnawirawan TNI lainnya di Kantor Pepabri, Jakarta, Selasa 22 April 2014.

"Tidak ada secara resmi dari Pepabri dukung. Tapi purnawirawan banyak yang dukung, seperti (Letjen Purn) Yunus Yosfiah, dan purnawirawan yang ada di Bandung, Jawa Barat. Tapi secara organisasi belum," kata Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon di sela-sela diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2014).

Fadli Zon menambahkan sejauh ini dirinya belum mengetahui secara pasti apakah organisasi itu akan memberikan dukungan resmi kepada Prabowo tersebut. "Saya tidak tahu apakah akan ada atau tidak," ujar dia.

Namun yang pasti kata Fadli Zon, pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Gerindra dengan pengurus DPP Pepabri hanya ajang silaturahmi. Sekaligus mantan Pangkostrad itu memaparkan visi-misinya sebagai capres, serta mendapat masukan dari para pensiunan jenderal tersebut.

"Mereka memberikan masukan dan mereka ingin tahu, visi-misi Prabowo dan programnya seperti apa," tandas Fadli Zon.

Sebelumnya, saat kunjungan ke Kantor Pepabri, bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dirinya datang atas undangan Pepabri, bukan untuk menggalang dukungan pencapresan.

"Saya memang datang ke sini baru sekarang. Tapi saya ingin menjaga supaya tidak ada kesan saya minta dukungan sebagai capres," kata Prabowo usai pertemuan pada Selasa silam.

Mantan Danjen Kopassus itu menilai, Pepabri merupakan organisasi milik bangsa yang tidak berafiliasi dengan pihak dan golongan mana pun. Karena itu dia berharap Pepabri yang merupakan perkumpulan purnawirawan TNI tetap bersikap netral.

"Pepabri milik bangsa, di atas semua golongan. Saya tidak menghendaki Pepabri mendukung siapa pun, kita jaga netralitas. Tetapi saya sangat berterima kasih dan menghormati Pepabri mengundang saya ke sini," ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini