Sukses

Bahas Kisruh Internal, Mukernas PPP Digelar Tertutup

Rapat yang dihadiri 29 dewan pimpinan wilayah (DPW) ini digelar secara tertutup.

Liputan6.com, Bogor - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy atau Romi memimpin rapat pleno dalam Mukernas III PPP di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Rapat yang dihadiri 29 dewan pimpinan wilayah (DPW) ini digelar secara tertutup.

Romi terlebih dahulu menanyakan kepada peserta mukernas tentang rapat pleno digelar secara terbuka atau tertutup. "Bagaimana rapat digelar terbuka atau tertutup?" ujar Romi di depan peserta mukernas di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (23/4/2014) malam.

Kemudian para peserta sepakat, rapat digelar secara tertutup. "Tertutup," jawab para peserta rapat kompak.

Rencananya, dalam rapat pleno itu dibahas kisruh internal antara kubu Suryadharma Ali (SDA) dan pihak Romi, pembahasan posisi Waketum PPP Emron Pangkapi yang ditetapkan sebagai Plt. Ketum saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Sabtu 19 April lalu.

Selain itu, para peserta rapat pleno itu akan membahas juga mengenai evaluasi hasil Pemilu Legislatif 9 April lalu dan arah koalisi partai berlambang Kabah itu dalam percaturan Pilpres 9 Juli mendatang.

Rapat yang tidak dihadiri kubu SDA itu dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Situasi di sekitar lokasi terlihat dijaga ketat oleh sejumlah petugas keamanan.

Siang tadi, Emron dan SDA sudah bertemu dalam pertemuan tertutup di area mukernas. Pertemuan mediasi itu menghasilkan keputusan bahwa Ketua Majelis Syariah Maimun Zubair menyerukan untuk islah atau damai. Selain itu, pemecatan terhadap sejumlah petinggi PPP dianggap tidak sah dan kembali ke posisi awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini