Sukses

Romi PPP Usul SBY Cawapres, Marzuki Demokrat: Itu Melecehkan

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy atau Romi menggulirkan wacana pengajuan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menilai wacana pengusungan SBY sebagai cawapres sebagai bentuk pelecehan.

"Cawapres itu melecehkan SBY. Jadi nggak usahlah membuat cerita melecehkan," ujar Marzuki di sela-sela acara diskusi 'Persaingan Menuju Istana Poros Nasionalis Vs Poros Islam' di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Marzuki yang kini menjadi Ketua DPR itu mengatakan, munculnya gagasan pengusungan SBY menjadi cawapres hanya sebatas klaim dari pihak yang tak mau mundur dan tak berkuasa lagi di sebuah partai.

"Itu hanya sebatas klaim pihak yang tak mau mundur. Beliau (SBY) tak setujulah," ucap dia.

Saat menggelar Rapimnas di kantor DPP PPP pada 19 April 2014, Romahurmuziy atau Romi mengatakan, partainya membuka diri untuk berkoalisi dengan partai-partai Islam. Jika koalisi ini nantinya terbentuk, kemungkinan besar SBY akan diusung menjadi bakal cawapres.

"Karena itu kita membayangkan secara serius dan tidak main-main, jika Pak SBY bersedia mendarmabaktikan usianya, kepiawaiannya, kenegaraannya, kita akan calonkan SBY sebagai cawapres," usul Romi.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.