Sukses

PPP Gelar Mukernas Tindak Lanjuti Kesepakatan Islah

PPP hari ini akan menggelar Mukernas di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya kedua kubu yang berseteru di PPP sepakat untuk islah.

Liputan6.com, Bogor - Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan (Mukernas PPP) akan digelar hari ini, Rabu (23/4/2014) pukul 14.00 WIB di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Ada 3 agenda yang akan dibahas, yakni evaluasi hasil pemilu, format koalisi dalam pilpres 2014 dan konsolidasi partai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/4/2014), mukernas ini sebagai kelanjutan kesepakatan islah yang dicapai dalam rapat pleno, Selasa (22/4/2014) kemarin.

Islah dilakukan untuk mengakhiri konflik antara kubu Ketua Umum Suryadharma Ali dengan kubu Sekjen Romahurmuziy. Keduanya sepakat menerima fatwa Ketua Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair.

Dengan fatwa tersebut, semua kebijakan yang diambil selama konflik dibatalkan. Seperti memecat beberapa pengurus partai dan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Perseteruan di tubuh PPP berawal dari langkah Suryadharma Ali menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Perseteruan semakin meruncing setelah dalam konfrensi pers, Jumat (18/4/2014) lalu Suryadharma ali menyatakan berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini