Sukses

Pemuda Loreng Hijau Jaga Mukernas PPP Kubu Romi

Ratusan petugas pengamanan dikerahkan mengamankan jalannya Musyawarah Kerja Nasional PPP di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Ratusan petugas pengamanan dikerahkan mengamankan jalannya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Sekjen Romahurmuziy alias Romi di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Ada 800 orang yang akan mengamankan jalannya Mukernas pada 23-24 April 2014.

Angkatan Muda Kabah (AMK), organisasi sayap PPP mengerahkan 600 anggotanya untuk mengamankan jalannya Mukernas. Semua anggota AMK menggunakan rompi berwarna hitam loreng hijau lengkap mengenakan topi baret hitam.

Ketua AMK Jawa Barat Joy Pendhita mengatakan, penjagaan dilakukan di 3 titik, yaitu di pintu utama hotel, tempat parkiran mobil, dan di sekitar ruangan Mukernas.

"Anggota hampir 80 persen dari anggota AMK dari Kabupaten Bogor. Sisanya dari organisasi sayap PPP lainnya," jelasnya saat ditemui Liputan6.com, Rabu (23/4/2014).

Joy mengatakan, untuk pelaksanaan Mukernas yang digelar pada 23-24 April, pihaknya akan melakukan sterilisasi di 3 titik tersebut. Tujuannya, menghindari adanya orang tak berkepentingan yang masuk ke dalam ruangan Mukernas.

Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulvianto Utomo menyatakan mengerahkan sekitar 200 personel dari berbagai unit seperti unit Sabhara, Intel, dan Satlantas.

"Kami fokuskan di beberapa titik, seperti di pintu depan, pintu masuk dan di dalam hotel. Untuk jalur lalu lintas juga kami kerahkan jajaran Satlantas untuk mengamankan jalur Puncak," terang dia.

Sejauh ini suasana masih kondusif dan persiapan di area gedung masih dilakukan. "Kita dari jajaran kepolisian berharap mukernas bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada suatu gangguan," tandas Sonny.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.