Sukses

Kumpulkan Relawan di Rumah Dinas, Jokowi Isi `Amunisi`

Dalam pertemuaan tertutup itu, Jokowi memberikan semangat kepada para relawannya agar tetap semangat setelah menghadapi Pemilu legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari PDIP Joko Widodo memberikan arahan kepada puluhan relawannya yang tergabung dalam‎ Seknas Jokowi di rumah dinas gubernur DKI Jakarta jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, malam ini. Dalam pertemuaan tertutup itu, Jokowi memberikan semangat kepada para relawannya agar tetap semangat setelah menghadapi Pemilu legislatif.

"Ya jelang pemilihan presiden, beliau menyampaikan pesan-pesan, arahan, kepada para relawan Seknas agar semuanya terus bekerja keras. Intinya memberikan semangat kepada kami lah," ujar Sekjen Seknas Jokowi Dono Prasetyo, Selasa (22/4/2014) malam.

Selain memberikan semangat kepada para relawannya, Jokowi juga meminta para relawan agar tetap menjaga koordinasi dengan sesama relawan lainnya, dan tentunya dengan PDIP yang merupakan partai pengusung Jokowi.

"Kalau kami dari relawan, garis koordinasinya langsung dipegang Pak Jokowi, sama dengan barisan relawan lainnya. Kalau dengan partai tentunya berbeda. Yang penting kita tujuannya satu, menyukseskan Pak Jokowi sebagai presiden," jelas dia. ‎

Tak hanya memberi arahan, dalam kesempatan itu, menurut Dono, para relawan juga diminta Jokowi menyampaikan masukan kepada dirinya untuk menghadapi Pilpres pada 9 Juli 2014 nanti. Beberapa masukan di antaranya mengenai strategi menghadapi pertarungan Pilpres.

"Beliau juga respons masukan dari kami, saran-saran. Dan beliau mendengarnya, ya memang fungsi relawan seperti itu, terus mengawal dan memberikan apapun yang bisa kami lakukan," kata dia.

Jokowi memang mengaku banyak mengandalkan peran relawan dalam memuluskan langkahnya sebagai calon presiden RI. Ia pun meminta relawan yang berasal dari luar partai agar saling bekerja sama dengan tim pemenangan internal PDIP.

"Ini organisasinya sudah ada, jalurnya juga sudah ada. Jadi saya pikir ndak ada masalah. Tinggal bagaimana melakukan konsolidasi antara tim pemenangan di internal partai dengan para relawan," ujar Jokowi beberapa waktu lalu. ‎

Yang terpenting menurutnya, ia berharap agar para tim relawan dan tim pemenangannya di internal PDI Perjuangan menjaga koordinasi agar tidak terjadi konflik dan kesalahpahaman. "Yang penting apa, saling koordinasi, agar tidak terjadi apa itu? Terjadi konflik...," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini