Sukses

Jokowi Sebut 3 Bakal Cawapresnya: Sipil, Militer, Politikus

"Sipil, militer, satu lagi politikus...," ujar Jokowi saat ditanya mengenai komposisi cawapresnya.

Liputan6.com, Jakarta - Walau belum mengungkapkan siapa 3 nama bakal cawapres yang akan mendampinginya nanti, calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo membeberkan latar belakang 3 nama bakal cawapresnya itu. Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi ini menyebut ketiga tokoh tersebut mempunyai latar belakang berbeda.

"Sipil, militer, satu lagi politikus," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (21/4/2014).

Lantas, dari ketiga nama yang telah dipilih, mana yang dinilai paling tepat mendampinginya? "Semua, cocok semua," kata Jokowi.

Sekali lagi diminta menyebutkan siapa nama 3 tokoh tersebut, Jokowi tak mau menyebutkan.

"Kan sudah saya sebutkan, sipil, militer, dan dari partai atau politikus semuanya bisa. Tapi saya ndak mau sebut nama. Belum, belum ada nama," ucap Jokowi singkat. ‎
‎
3 Nama yang disebut telah masuk kantong Jokowi yaitu Jusuf Kalla, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Purnawirawan Ryamizard Ryacudu, dan wakil Jokowi di DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini