Sukses

Sempat Ricuh, Pemilu Ulang di Lombok Timur Digelar

Pemungutan suara ulang di Desa Wakan, Lombok Timur, NTB akhirnya digelar. Sebelumnya warga bentrok dengan aparat karena menolak pemilu ulang

Liputan6.com, Lombok Timur - Pelaksanaan pemilu ulang di Dusun Tangar Purnama, Desa Wakan, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat akhirnya digelar, Minggu (20/4/2014). Pemungutan dilakukan di sisi jalan pintu masuk desa dengan penjagaan ketat puluhan aparat keamanan bersenjata lengkap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/4/2014), pemungutan suara ulang dilakukan karena hasil perolehan suara pada pemilu legislatif 9 April lalu dinyatakan cacat hukum dan menciderai hak warga. Karena terindikasi adanya intimidasi untuk memilih calon tertentu.

Usai pencoblosan, petugas segera mengamankan kotak suara menggunakan mobil rantis barakuda ke Mapolres Lombok Timur. Hal ini dilakukan dengan alasan keamanan.

Sebelumnya warga setempat sempat bentrok dengan aparat. Karena menolak dilakukannya pencoblosan ulang di TPS desa mereka. Warga menghambat kedatangan KPU dan polisi dengan memblokade jalan masuk desa.

Para warga melempari aparat dengan batu dan membakar ban. Mereka juga membawa senjata tajam. Petugas mengambil tindakan tegas setelah negosiasi gagal dilakukan dengan melepaskan peluru karet dan gas air mata. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini