Sukses

Cak Imin Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Rhoma Irama?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dikabarkan melakukan pertemuan tertutup dengan Rhoma Irama.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dikabarkan melakukan pertemuan tertutup dengan Rhoma Irama. Namun belum ada bukti soal itu.

Ketika Liputan6.com mengonfirmasi berita itu ke Sekretaris Jenderal DPP PKB, Iman Nahrawi. Jawabannya, ia tidak tahu menahu terkait isu pertemuan antara Muhaimin Iskandar dengan Rhoma Irama, yang sudah bergulir sejak tadi malam.

Justru, dia mempertanyakan kapan pertemuan itu dan di mana dilaksanakannya. "Pertemuan? Kapan? Di mana? Saya nggak tahu kalau ada pertemuan itu," singkatnya saat ditemui di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Serupa dengan jawaban sang sekjen, Ketua DPP PKB Marwan Jafar juga membantah adanya pertemuan dengan Rhoma Irama. Menurutnya, pertemuan yang diwacanakan digelar malam hari itu tidak benar. "Nggak ada pertemuan malam tadi. Itu tidak benar," singkat Marwan.

Dari data yang dihimpun Liputan6.com, Bang Haji alias Rhoma Irama melalui Rhoma Irama for Republik Indonesia (Riforri), memutuskan untuk menggelar jumpa pers. Terkait penarikan dukungan Raja Dangdut itu dari PKB. Sedianya, acara akan digelar pada Senin siang ini.

Rhoma Irama dikabarkan mau mundur dari bakal capres PKB setelah ada isu partai tersebut akan mengusung Cak Imin sebagai cawapres.

Isu itu diketahui dari beredarnya undangan konferensi pers yang akan dihadiri langsung oleh Raja Dangdut itu di Markas Rifori Dewi Sartika, Jakarta Timur, pagi ini. Alasan mundurnya Rhoma karena merasa dikhianati oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sejauh ini, Rhoma masih optimis menjadi calon yang akan diusung PKB di Pilpres 2014. Pelantun lagu 'Begadang' itu optimistis karena dirinya diserahi tugas oleh Cak Imin untuk menyukseskan koalisi poros tengah jilid II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.