Sukses

Mukernas PPP 23 April, Pintu Islah Tetap Terbuka

Keputusan Rapimnas PPP Sabtu 19 April segera ditindaklanjuti dengan Mukernas di Bogor pada Rabu 23 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pertikaian di kalangan elite Partai Persatuan Pembangunan sudah sampai pada titik kritis dengan pemberhentian sementara Ketua Umum Partai Suryadharma Ali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (21/4/2014), keputusan yang diambil Rapimnas PPP Sabtu 19 April, segera ditindaklanjuti dengan musyawarah kerja nasional (mukernas) di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 23 April mendatang.

Mukernas digelar guna memberikan kepastian bagi partai berlambang Kabah tersebut dalam melanjutkan berbagai agenda partai.

Sejumlah agenda yang sudah menanti PPP antara lain evaluasi Pemilu Legislatif serta perolehan suara dan kursi PPP, penjajakan koalisi dengan partai lain, dan penentuan bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung. Tentunya penyelesaian atas konflik internal partai.

Khusus terkait penyelesaian konflik internal partai akan ditempuh dengan pengukuhan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi menjadi Ketua Umum.

Hal tersebut dilakukan guna mengakhiri kekosongan jabatan ketua umum setelah pemberhentian sementara Suryadharma Ali. Kendati tinggal selangkah lagi, mukernas tetap akan membuka pintu islah.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.