Sukses

Kiai se-Jawa Saran Mahfud Dampingi Prabowo

Mahfud MD disarankan para kiai se-Jawa menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jombang - Saran para kiai se-Jawa untuk menggandengkan Mahfud MD menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 9 Juli mendatang disampaikan saat para kiai menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Pertemuan para kiai se-Jawa juga dihadiri Mahfud MD.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (21/4/2014), dalam pertemuan tersebut, para kiai seperti Kiai Haji Salahuddin Wahid, adik kandung Gus Dur dan Kiai Haji Hanif Muslih, dari Demak, Jawa Tengah, serta beberapa kiai dari Madura.
 
Mereka menyarankan Mahfud lebih baik menjadi pendamping Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun pilihan akan merapat ke Prabowo belum final.

Menurut para kiai, dari peta koalisi yang ada saat ini, jalur untuk menjadi calon presiden bagi Mahfud sangat berat. Sebab, untuk membangun koalisi yang sempat diwacanakan para kiai, yakni gabungan partai Islam dan nasional sulit terwujud.

Para kiai menyarankan agar Mahfud maju menjadi pendamping Prabowo Subianto, yang kini sudah didukung PPP. Sementara untuk kendaraan politik Mahfud, yang dulu disarankan kiai melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) perlu dipertegas kembali.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini