Sukses

Soal 5 Cawapres, Jokowi: Sudah Mengerucut, Tapi Nggak Bisa Sebut

Namun di antara kelima nama tersebut, nama yang paling santer didengungkan yakni mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa nama digadang-gadang masuk dalam daftar cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2014. Jokowi menyebut sudah ada 5 nama yang masuk dalam daftar itu. Bahkan, kelima nama itu sudah mengerucut berpeluang besar mendampingi Jokowi.

"Sudah mengerucut tapi nggak bisa saya sebutkan. Dari 5 jadi...tapi belum jadi satu, nanti secepatnya," kata Jokowi di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014).

Pria kurus asal Solo, Jawa Tengah itu sampai sekarang belum mengungkap kapan deklarasi capres-cawapres PDIP itu akan diumumkan. Paling lama, 2 minggu ke depan nama itu sudah muncul.

"Bisa sehari lagi bisa seminggu lagi, bisa 2 minggu lagi tapi belum. Kalau sudah saya sebut, kalau sudah. Kalau jadi 3 saya sebut," tandas Jokowi.

Namun di antara kelima nama tersebut, nama yang paling santer didengungkan yakni mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Bahkan, arus dukungan kolaborasi Jokowi-JK mulai deras.

Hari ini saja, ada 2 peristiwa yang menunjukkan dukungan untuk Jokowi-JK. Stiker bergambar pasangan itu muncul tak jauh dari rumah dinas Jokowi, tepatnya di Taman Suropati. Dalam stiker itu, terdapat foto Jokowi dan JK mengenakan jas dan kopiah. Slogannya pun sudah disiapkan. 'Serasi', Sederhana Cerdas Integritas.

Di lokasi lain, tepatnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, sekumpulan masa yang menamakkan diri Jokojek, juga mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-JK. Jokojek menilai Jokowi mampu memenuhi harapan rakyat. Terlebih, jika Jokowi didampingi pasangan yang dianggap tepat dalam membuat kebijakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini