Sukses

Stiker `Serasi` Jokowi-JK Beredar di Taman Suropati

Stiker putih itu memajang foto Jokowi-JK dengan mengenakan kemeja putih dan jas hitam layaknya seorang presiden dan wakilnya.

Liputan6.com, Jakarta- Warga yang menikmati suasana pagi di Taman Suropati, Jakarta Pusat 'diusik' dengan merebaknya stiker bergambar Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangan capres-cawapres 2014. Keduanya diketahui tengah disebut-sebut sebagai pasangan paling ideal untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Warga yang sedang duduk-duduk di pinggir taman tiba-tiba saja dihampiri seorang pria bertubuh tegap dengan jaket kulit dan kaos yang dikenakannya. Dia membawa sekantong plastik berisi stiker Jokowi-JK. Tak banyak kata yang disampaikan. Dia hanya meminta dukungan lalu pergi.

"Mohon dukungannya ya, Jokowi-JK," kata pria berambut botak itu, Minggu (20/4/2014). Seusai memberikan stiker, pria itu langsung menghilang.

Stiker putih itu memajang foto Jokowi-JK dengan mengenakan kemeja putih dan jas hitam layaknya seorang presiden dan wakilnya. Stiker berukuran 5 x 5 cm itu bertuliskan "Jokowi-JK Fans Club Siap Mengusung" dengan perpaduan warga merah, biru, dan hitam.

Selain itu, tepat di bawah foto Jokowi-JK, ada slogan bertuliskan 'Serasi' yang merupakan singkatan dari 'Sederhana, Cerdas, Integritas'.

Slogan yang biasa didengungkan PDIP selama kampanye, yakni Indonesia Hebat berpadu dengan Indonesia Baru berada di bawah slogan capres-cawapres ini.

Seorang warga, Herman mengatakan, stiker ini cukup memiliki arti selama masa pemilu saat ini. Meski sedikit mengganggu aktivitas warga yang sedang berolahraga, dirinya mengaku tidak terlalu berpengaruh dengan merebaknya stiker itu.

"Biarin saja lah. Namanya lagi usaha. Ganggu sih kan ini tempat umum. Cuma memang lagi masanya, nggak masalahlah," ujar warga asal Palmeriam, Jakarta Timur di Taman Suropati. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • Koalisi

Video Terkini