Sukses

Dana Saksi Digelapkan, Kader Hanura Marah

Kader dan pengurus Partai Hanura menyegel kantor DPC Purbalingga memprotes penggelapan dana saksi pemilu.

Liputan6.com, Purbalingga - Protes terhadap petinggi parpol terus bermunculan. Di Purbalingga, Jawa Tengah, kader dan pengurus Partai Hanura menyegel kantor DPC memprotes penggelapan dana saksi pemilu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (20/4/2014), Kantor DPC Partai Hanura Purbalingga, Sabtu siang didatangi kader dan pengurus partai.

Mereka marah atas ulah Ketua DPC Haryanto yang dituding menggelapkan uang saksi sebesar Rp 178 juta. Padahal uang itu seharusnya dibagikan ke sekitar 1.500 saksi di TPS-TPS.

Akibat penggelapan dana saksi itu yang dirugikan bukan hanya kader yang menjadi saksi, tapi juga para caleg. Mereka menuntut Haryanto menyerahkan diri kepada polisi.

Setelah berorasi selama 2 jam, para kader akhirnya menyegel Kantor DPC Partai Hanura Purbalingga. Kantor itu dinyatakan tertutup untuk kegiatan apa pun yang berkaitan dengan Partai Hanura. (Rinaldo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini