Sukses

Puan Maharani: Usai Paskah Cawapres Pendamping Jokowi Diumumkan

Liputan6.com, Denpasar - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menuturkan, calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi akan diumumkan secepatnya. Bila tak ada aral melintang, Puan memastikan usai  Paskah, partai berlambang banteng moncong putih ini segera mengumumkan cawapres pendamping Jokowi.

"Kita masih menghargai umat yang sedang merayakan Paskah. Cawapres pendamping Jokowi akan diumumkan setelah Hari Raya Paskah nanti," tandas Puan saat mendampingi Megawati Soekarnoputri menghadiri pernikahan salah seorang kerabat dari Puri Santrian Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (19/4/2014).

Namun, Puan memastikan jika saat ini PDIP belum memiliki keputusan siapa kandidat yang bakal disandingkan dengan Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. "Hingga saat ini PDIP belum menentukan cawapres yang akan diusung pada pilpres mendatang," ujar Puan.

Puan juga menjelaskan, kehadirannya di Bali murni jadwal keluarga, bukan agenda politik. Itu sebabnya, ia berkelit saat ditanya kehadirannya di Bali berkaitan atau tidak dengan rencana koalisi bersama Partai Golkar.

Mengingat, pada saat sama, calon presiden (capres) dari Partai Golkar Aburizal Bakrie juga tengah berada di Bali. "Belum ada penentuan koalisi dengan partai lain," tampik Puan.

Sebelumnya, santer berembus kabar di sejumlah media bahwa kedatangan Megawati ke tanah leluhurnya di Bali untuk menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi partai lainnya, seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini