Sukses

Pramono Edhie Berharap Koalisi Parpol Seperti Timnas U-19

Koalisi yang akan dibentuk diharapkan nanti dapat bekerja sama dengan baik demi atas dasar kepentingan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei pada Pemilu Legislatif 9 April silam menunjukkan, tidak satu pun partai politik yang memperoleh suara lebih dari 20 persen. Dengan demikian, tidak ada parpol yang memenuhi syarat mengusung calon presiden atau capres tanpa harus berkoalisi.

Untuk itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo berharap koalisi yang akan dibentuk nanti dapat bekerja sama dengan baik demi atas dasar kepentingan bangsa.

Ipar  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengibaratkan, kerja sama koalisi dalam membangun bangsa ini dapat mencontoh dari gaya permainan sepak bola Tim Nasional U-19. Yakni, menggabungkan kemampuan individu dan kerja sama tim.

"Timnas U-19 telah mencontohkan kepada kita semua bahwa cita-cita mengharumkan nama bangsa di pentas internasional dapat dicapai dengan menjalankan strategi yang menggabungkan kemampuan individu dan kerja sama tim dalam berkompetisi secara fair play," ujar Pramono Edhie melalui keterangan pers yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Kendati Partai Demokrat hingga saat ini belum menentukan arah koalisinya, menurut Pramono Edhie, partainya siap menjalin kerja sama dengan partai manapun. "Atas izin Yang Maha Kuasa, jika kelak nanti kami diberi amanah untuk memimpin negara ini, kami tidak akan melakukannya sendiri, kami akan melakukanya secara bersama dalam bentuk sebuah tim dengan partai lain," pungkas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau KSAD tersebut. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini