Sukses

Hidayat Nur Wahid: Amien Rais Sudah Ajukan Nama Capres

Sejumlah organisasi masyarakat telah mendesak partai-partai yang berbasis Islam untuk mengajukan calon pada Pemilu Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengklaim, sejumlah organisasi masyarakat telah mendesak partai-partai berbasis Islam untuk mengajukan calon pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

"Mereka, ormas Islam menghendaki partai Islam bersatu menghadirkan kebersamaan agar menghadirkan calon presiden," ujar Hidayat Nur Wahid di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Hidayat menuturkan, pertemuan itu digelar pada Kamis 17 April 2014 lalu. Salah satu perwakilan dari ormas Islam itu, yakni Amien Rais sempat mengajukan satu nama yang bakal diusung pada pilpres nanti.

"Tapi belum jadi keputusan," sambunnya.

Menurut Hidayat, nama yang belum mau diungkap itu masih digodok sejumlah parpol yang tergabung dalam poros tengah, parpol-parpol Islam.

"Karena bagian amanah dari aspirasi ormas Islam. Wajar saja kalau bisa diperjuangkan dan jadi satu poros," pungkas Hidayat. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini